DWP UNMUL Meriahkan Hari Kartini


Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2019 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Mulawarman (UNMUL) mengadakan beberapa rangkaian kegiatan seperti, Acara Lomba Senam Kreasi Tobelo, Lomba Menangkap Itik dan Lomba Paduan Suara antar Fakultas di lingkungan UNMUL.

Acara dimulai pada 26 April dan 29 April yang bertempat di Rumah Jabatan Rektor Universitas Mulawarman.

Dalam sambutannya Ketua DWP UNMUL dr. Hj. Padilah Masjaya, M.Si., MARS menuturkan bahwa perjuangan dari Ibu Kita Kartini yang merupakan pejuang bagi kaum wanita sehingga kita bisa setara dengan kaum lelaki. “Seandainya tidak ada Raden Ajeng Kartini, kita tidak bisa berdiri disini, karena selalu wanita hanya dianggap sebagai pendamping suami, di dapur, tidak boleh tampil di depan. Sehingga kita wajib sebagai organisasi wanita menghargai ibu kita tercinta Raden Ajeng Kartini,” pintanya.

Adapun beberapa lomba terdiri dari: Lomba Goyang Tobelo diikuti Oleh 8 Tim, yaitu Rektorat, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FKTI), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian (Faperta), serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Sementara, Lomba Paduan Suara diikuti oleh 7 Tim, yaitu Rektorat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FKTI), Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Adapun lomba paduan suara Juara Harapan 3 diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), juara harapan 2 oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), juara harapan 1 didapat oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan juara favorit dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Sedangkan juara 1 diraih Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FKTI), juara 2 dari Rektorat serta juara 3 oleh Fakultas Pertanian (Faperta).

Sedangkan senam kreasi tobelo untuk kategori juara terpede diraih oleh Rektorat UNMUL, kategori juara terheboh diraih FKTI. Sedangkan juara harapan 1 didapat oleh Faperta, juara harapan 2 dari FIB dan juara harapan 3 diraih oleh Fakultas Hukum (FH). Sementara juara 1 diraih oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), juara 2 diraih oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta juara 3 diraih oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). (hms/rmy)

Foto: Reza Maulana Yusuf dan Hartanto