BPJS Ketenagakerjaan Mengajar di Unmul


Bertujuan mengenalkan beragam manfaat program BPJS Ketenagakerjaan sejak dini, Kantor Wilayah Kalimantan menggandeng Universitas Mulawarman (Unmul) sebagai tuan rumah Kuliah Umum bertema “40 Menit Mengajar BPJS Ketenagakerjaan”.

Dihadapan para mahasiswa yang memadati Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat Unmul tempat acara berlangsung, disampaikan pokok bahasan diantaranya jaminan sosial ketenagakerjaan oleh Deputy Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan, Heru Prayitno, SH. Diruangan yang sama secara simbolis, ia juga menyerahkan bantuan penyedia literatur sebesar sepuluh juta dari BPJS Ketenagakerjaan Kepada Unmul.

Mahasiswa menurutnya dilibatkan sebagai peserta pada kuliah umum ini, karena merupakan calon pekerja sesuai dengan pilihan dan kompetensinya masing-masing kelak. Selain itu, bermanfaat pula sebagai bekal mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.

“Tujuan jaminan sosial, menjamin kemandirian bila terjadi resiko sosial dalam hal terjadinya kehilangan atau berkurangnya pendapatan berupa uang (in-cash benefit) atau pelayanan (in-kind benefit),” katanya kemudian menjelaskan perbedaan asuransi sosial dan asuransi komersial, sekaligus cakupan program BPJS Ketenagakerjaan. Kamis, (07/12).

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin., MP menyampaikan profil Unmul dan prestasi mahasiswanya. Kegiatan dalam rangka hari jadi ke-40 BPJS Ketenagakerjaan tersebut diungkapkannya, mahasiswa Unmul juga bisa mendapatkan banyak manfaat.

“Kami senantiasa bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memajukan universitas ini, terima kasih kepada BPJS yang akan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa kami yang nantinya akan menjadi metode pembelajaran baru bagi mereka semua,” harapnya. (hms/frn)