Bersama UNMUL Tanoto Foundation Sepakat Kerjasama


Tawarkan Program Pelita Pendidikan

Melalui kerangka acuan kerja sama yang ditandatangani kedua belah pihak Tanoto Foundation menawarkan program pelita pendidikan untuk Universitas Mulawarman (UNMUL). Kepastian tersebut terwujud saat kunjungan Tanoto Foundation berkunjung ke Rektorat Kampus Gunung Kelua. Rabu, (01/08).

Penyelenggaraan bantuan teknis untuk peningkatan kualitas pendidikan pada Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) lewat Yayasan Bhakti Tanoto dengan UNMUL tersebut, menurut penjelasan dari Direktur Pelita Pendidikan Tanoto Foundation, Stuart Weston, yakni dirancang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Indonesia. Hasil yang diharapkan dari kerja sama ini ungkapnya, adalah peningkatan kualitas dosen pedagogik dalam perkuliahan terkait pembelajaran dan manajemen sekolah yang baik,

Selain itu agar terjadi pula pada peningkatan kualitas guru di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dan di sekolah mitra LPTK. “Peningkatan kualitas dan relevansi pembelajaran di sekolah mitra LPTK, peningkatan kepemimpinan dan manajemen pendidikan di sekolah mitra LPTK, peningkatan kualitas penelitian tindakan kelas kolaborasi antara dosen dan guru, serta peningkatan kualitas praktik pengalaman lapangan/PPL termasuk PPL dalam Program Pendidikan Profesi Guru (PPG),” pungkas pria yang fasih berbahasa Indonesia itu. “Kami fokus memperkenalkan bahan pembelajaran yang tidak hanya fokus pada teori. Semoga program kami dapat sesuai dengan program kerja yang ada di UNMUL,” tambahnya.

Mewakili Rektor, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin., MP menyatakan kehadiran Tanoto untuk membantu UNMUL dengan rencana kegiatan ke depan mengimplementasikan Tri Dharma perguruan tinggi dan tentunya harus sesuai dengan pola ilmiah pokok yaitu hutan tropis lembab. “Kita berharap program ini ketika sudah berjalan nanti dapat memberikan manfaat yang besar kepada Guru, pengelola sekolah, kepada pemerintah, khususnya bagi siswa – siswi pelajar,” harap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ini.

Dalam pertemuan ini hadir, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prof. Dr. Lambang Subagiyo., M.Si, didampingi Wakil Dekan Bidang Umum, SDM dan Keuangan, Dr. H. PM. Labulan., M.Pd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. H. Masrur Yahya., M.Hum dan Koordinator Program PPG UNMUL, Prof. Dr. Makrina Tindangen, M. Pd. (hms/frn)