546 Siswa Kaltimra Ikuti Penyisihan CFD 2018


Tahun ini, total sebanyak 546 siswa – siswi dari Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara mengikuti babak penyisihan kegiatan Chemist Fun Days (CFD) ke IX 2018 yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HMPK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Mulawarman (Unmul).

Terbagi menjadi sembilan zona di berbagai sekolah tempat penyisihan berlangsung, di babak final dan grand final nanti akan mempertemukan masing-masing juara antar zona yang akan digelar di Unmul 22 hingga 24 Januari mendatang.

Panitia menyiapkan tujuh tangkai lomba yakni  Olimpiade Kimia SMA (OKa), Olimpiade Kimia SMK (OKk), Olimpiade Kimia SMP (OKp), Rangking 1 (R1) SMA, Rangking 1 (R1) SMP, Cepat Tepat Kimia (CTK) Tingkat SMA/MA/SMK/sederajat, serta Review Artikel (RA) Tingkat SMA/MA/SMK/sederajat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat siswa terhadap kimia dan dapat memberikan ruang kepada siswa di kalimantan untuk menguji kemampuan mereka dan berprestasi di bidang kimia” ungkap salah satu panitia CFD 2018, Eka Normawati dalam rilis yang dikirimkan ke Humas Unmul.

Sementara itu, Ketua Panitia CFD 2018 mengungkapkan apresiasi tinggi kepada para dosen juga sponsor terkait suksesnya penyelenggaraan acara tahunan ini. Kegiatan ini pun diakuinya dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan minat belajar siswa di bidang kimia, memberikan ruang sebagai uji kemampuan dan prestasi siswa di bidang kimia dan mengarahkan siswa untuk mengerjakan soal dengan cepat tangkas dan tepat. “Saya sangat berterimakasih kepada para dosen Program Studi S-1 Pendidikan Kimia, pihak Sponsor dan Sekolah Mitra yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini” tegas Agus Adianto. (hms/frn)