Sambutan Rektor Universitas Mulawarman


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuu.

Pada setiap universitas di manapun di dunia, memiliki banyak faktor yang dapat mendukung berkembangnya universitas tersebut hingga memiliki akreditasi yang tinggi. Salah satunya adalah tersedianya banyak informasi mengenai perkembangan pendidikan dari diploma, strata satu hingga jenjang doktoral. Informasi mengenai kampus juga perlu didukung dengan banyaknya data dan informasi penting mengenai perangkat-perangkat yang menanbah poin penting dalam berkembangnya sebuah universitas sesuai dengan visi dan misinya. Misalnya, mengenai jumlah dosen, guru besar, jumlah laboratorium, program studi, unit-unit layanan, publikasi penelitian-penelitian hingga perkembangan infrastrukturnya.

Universitas Mulawarman, terus berbenah diri untuk meningkatkan akreditasi institusi yang ditopang dengan akreditasi program studi di universitas ini. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mendorong percepatan itu dengan memberikan rangsangan  dalam bentuk pembenahan pada masing-masing Prodi. Tentunya, harus didukung dengan akses informasi, untuk menunjukkan kemajuan universitas atau publikasi-publikasi ilmiah para dosen. Kita juga mendorong pemanfaatan e-journal serta menindaklanjuti beberapa kerja sama internasional.

Tersedianya informasi di website resmi Unmul ini, diharapkan dapat membuka jaringan selebar-lebarnya untuk mendapatkan pengakuan keberadaan Unmul sebagai salah satu universitas yang juga banyak diminati masyarakat, khususnya di Kalimantan Timur. Selain itu, mendapatkan lebih banyak kerja sama dengan perguruan tinggi lainnya, lembaga lain baik di dalam maupun di luar negeri.

In sha Allah, Unmul bisa segera sejajar dengan universitas lain, Unmul terus mengejar misi menjadi universitas berstandar international.

Samarinda, 2017

Rektor,

 

Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si